Tuesday, May 26, 2020

'Project Move On' di Blog Gamer Jalanan

Artwork dari game Moving Out. Tapi tulisan ini bukan tentang game Moving Out lho ya.
HALO Sahabat Gamer, saya Retro Lukman Gamer Jalanan. Di masa pandemi ini dalam suasana work from home (WFH), saya terpikir untuk kembali menjadi produktif menulis blog. Jadi jangan heran bila rentang waktu penerbitan tulisan ini hanya satu hari setelah artikel 5 Game Contra Terbaik Versi Saya yang terbit kemarin.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat saya ingin kembali aktif menulis di blog seperti saat blog ini pertama kali saya buat. Salah satunya yaitu rencana saya untuk membuat blog ini menjadi profesional dengan membelikannya domain dan hosting. Saya belum tahu kapan rencana ini akan saya wujudkan, tetapi saya mesti memastikan diri benar-benar aktif di blog agar nantinya domain dan hosting yang saya beli tidak sia-sia.

Alasan kedua tentunya agar blog ini kembali hidup dan bisa terus menyapa para sahabat gamer semua, khususnya yang suka membacanya. Memang saya akui cukup sulit untuk aktif rutin menulis blog seperti dahulu di tengah aktivitas saya yang sehari-hari sudah banyak menatap layar komputer dan mengolah kalimat.

Ya, pekerjaan saya menuntut saya untuk menatap monitor seharian dan berpikir seharian pula menyusun serangkaian kalimat menjadi tulisan berita. Tentu rasanya sudah bosan duluan ketika saya hendak menulis artikel blog. Mata dan pikiran ini rasanya sudah begitu lelah, belum lagi punggung yang sering kumat. Namun belakangan saya menemukan solusi sementara, yang membuat blog ini bisa kembali aktif, tanpa saya mesti meluangkan waktu lebih untuk menulis artikel baru. Apakah itu?

Logo blog lama sama, The Journey of Lukman.
Jadi ceritanya kemarin saya teringat kembali dengan blog lama saya Elmaulana Game. Segmen game ini sebenarnya merupakan bagian dari blog pribadi saya, The Journey of Lukman, di platform weebly tersebut. Sayangnya karena satu dan dua hal, saya sudah tidak mau lagi menulis di blog itu sehingga blog itu pun kini sudah tidak aktif lagi sebagaimana dahulu.

Namun demikian rupanya meski sudah tidak aktif lagi, blog itu masih ramai dikunjungi dan masih ada yang meninggalkan komentar. Walaupun ada yang komentarnya ngegas gak punya sopan santun. Masih adanya komentar itu menandakan bahwa tulisan-tulisan saya di blog tersebut masih menarik minat untuk dibaca. Sayang bila ditelantarkan begitu saja.

Nah, karena itu saya pikir saya bisa memindahkan tulisan-tulisan itu ke blog Gamer Jalanan ini, sembari tentunya memperbaikinya dengan bahasa yang lebih baik atau dengan sudut pandang kekinian. Ada cukup banyak artikel di blog lama saya itu yang artinya untuk beberapa waktu ke depan cukup untuk mengisi kekosongan di blog ini. Pun agar tak ada dualisme, setelah tulisannya saya pindahkan, tulisan di blog aslinya akan saya hapus.

Siap-siap bakal ada ulasan tentang Harvest Moon lho!
Saya cukup antusias dengan proyek "remake" atau "remaster" artikel ini, yang mungkin perlu diberi nama "Project Move On". Sembari proyek ini bergulir, maka saya bisa punya banyak waktu untuk menulis artikel-artikel yang benar-benar baru, sehingga blog ini tidak kelamaan hiatus. Dengan langkah ini, target saya dalam sebulan minimal bisa ada empat artikel baru atau sekali update dalam sepekan, seperti saat awal-awal blog ini eksis dahulu. Entah kenapa langkah ini baru terpikir saat ini, kenapa tidak dari dulu-dulunya aja ya? Wkwkwk. XD

Proyek ini juga mungkin bisa termasuk dalam rencana jangka panjang saya dalam kombinasi media video game saya, antara blog Gamer Jalanan dengan kanal YouTube Retro Lukman. Sementara ini saya masih alakadarnya mengurus dua media ini, sembari pelan-pelan menjadikannya eksis di tengah jagat video game Indonesia. "Project Move On" bisa dibilang bagian tersebut, hingga nantinya saya bisa benar-benar fokus mengelola jaringan media video game Retro Lukman Gamer Jalanan.

Well, demikian dahulu tulisan pengantar ini, semoga aja proyek ini bisa berjalan baik dan bukan sekadar rencana. Sahabat Gamer pun bisa membaca tulisan-tulisan lama saya dari blog terdahulu dalam versi baru yang tentunya menarik untuk disimak. Saya Retro Lukman Gamer Jalanan, nantikan Project Move On selengkapnya. Salam Gamer! (gj)

No comments:

Post a Comment